Publikasi Berita

Berita Kampus

Kiprah Ajengan Ahmad Sanusi dan KH Wahid Hasyim Dalam Sidang BPUPKI

Red: Muhammad Subarkah
wikipedia
SIdang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).
SIdang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

REPUBLIKA.CO.ID, Pada 13 Juli 1945 dimulai Rapat Besar Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) guna mendengarkan laporan dan mengesahkan hasil kerja Panitia Perancang Undang-Undang Dasar. Rapat berlangsung maraton dari 13 sampai 16 Juli, sejak pagi hingga hampir tengah malam. Baca Selanjutnya di link disini

Berita Kampus

KELUARGA BESAR PERSATUAN UMMAT ISLAM (PUI) KOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN : SELAMAT HAR JADI KOTA SUKABUMI YANG KE-102. Semoga dengan bertambahnya Usia, Kota Sukabumi menjadi Kota yang Maju, Sehat, Cerdas dan Sejahtera dalam bingkai Pemerintahan yang Rahmatan Lil ‘Alamiin, Amiin yaa robbal'alamiiin.

https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xat1/t31.0-8/s960x960/12885896_1139935919373456_7830054072694591557_o.jpg?_nc_eui=ARhcrrnXNjVn7ckdKFEueRY_RdZixD7O3fjVDlw2Llkljnmm0DTJWwBILiEK

Berita Kampus

Launching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi

DSC_0138

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH MM Menghadiri dan melounching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi “Sang Pemikir dan Pejuang” dari Kota Sukabumi.

sebagaimana diketahui Film tokoh ulama kharismatik ini, merupakan bentuk “protes” karena KH Ahmad Sanusi sampai sekarang belum dikukuhkan sebagai pahlawan nasional. akhirnya dengan tekad dan keinginan Warga sukabumi dibuatlah film sosok ulama besar pimpinan Pondok Pesantren Gunung Puyuh itu.

Produser Film Dokumenter Biografi K.H. Ahmad Sanusi yang berjudul SANG PEMIKIR DAN PEJUANG, Drs. Munandi Saleh, menegaskan, pembuatan film ini bukan proyek komersial. Semua berangkat dari pemikiran yang sama sebagai bentuk apresiasi terhadap KH Ahmad Sanusi, ulama pejuang dan pemikir yang patut dibanggakan. Film ini disutradari oleh Bara Bantalaseta dan pemeran utama Lutfi.

Film yang berdurasi dua jam itu, kata Ubun Ubaedilah, tidak hanya menampilkan gambaran semasa KH Ahmad Sanusi masih kecil. Tapi saat menjadi pengasuh di pondok pesantren hingga sepakterjang ketika awal kemerdekaan dan perjuangan melawan penjajah menjadi bagian dalam film tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya walikota menyampaikan melalui film ini diharapkan masyarakat Sukabumi bisa mengetahui sepak terjang KH Ahmad Sanusi baik dari sisi pemikiran, gagasan dan perjuangannya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi., S.Ag MMPd.,Ketua TP-PKK Kota Sukabumi H.Esih Setiasih Muraz, Kapolres Sukabumi Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, Keluarga Besar KH.Achmad Sanusi, Para Tokoh Masyarakat, Para Pemain Film, beserta tamu undangan lainnya. Acara ini di selengarakan di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi (26/3)

Berita Kampus

Kepada Mahasiswa STAI Syamsul 'Ulum Sukabumi, lulusan tahun 2015 agar berkumpul pada hari JUMAT, 19 Pebruari 2016 untuk : Penyerahan Ijazah & Pendatan alumni 2015.

Persyaratan :

1. Menyerahkan 3 (tiga) eks. skripsi yang sudah

dijilid;

2. Menyerah CD/DVD yang berisi softcopy skripsi

lengkap, dalam format PDF & Word.

3. Menyerahkan 3 (tiga) eks. buku referensi

4. Melunasi semua tunggakan keuangan.

Surat Lengkap dapat di download pada link : Surat Undangan

Berita Kampus

More Articles...

Page 2 of 20

2

Member Login