Publikasi Berita

Berita Kampus

SAMBUTAN PEMBANTU KETUA I SYAMSUL’ULUM GUNUNGPUYUH SUKABUMI

SELAKU KETUA HARIAN MABIGUS 01.53-01.54

STAI SYAMSUL'ULUM GUNUNGPUYUH SUKABUMI

DALAM KEGIATAN LKBBPPB DAN LCCT

Disampaikan oleh:

Drs. H. SYAFRUDDIN AMIR, MM

 

 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Pramuka

 

Para Pembina Pramuka se-Kota dan Kabupaten Sukabumi yang kami hormati;

Para Kepala Lembaga atau yang mewakilinya selaku anggota Mabigus di lingkungan YASPI Pontren Syamsul'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi yang kami hormati;

Ketua Gudep 01.53-01.54 YASPI Pontren Syamsul'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi beserta j ajar an pembina atau yang mewakilinya yang kami hormati;

Para peserta LKBBPPB tingkat Penggalang dan LCCT Tingkat Penegak se-kota dan Kabupaten Sukabumi yang kami cintai dan banggakan;

Hadirin Undangan yang berbahagia.

 

Segala kekaguman dan ketaatan, sumber rahmat dan kasih sayang laksana udara yang mengalir tiada henti, serta sumber kenikmatan dan puncak kecintaan yang tiada pupusnya, marilah kita kembalikan kehadirat Illahi Robbi Penguasa Tunggal lahir dan bathin yang senantiasa mengawasi umat manusia dalam menjalankan tugas hidupnya di alam dunia yang fana.

Shalawat berserta salam semoga tercurah kepada junjunan nabi alam nabi besar Muhammad SAW perombak ummat Jahiliyyah yang membawa mereka ke jalan yang lurus dan benar, begitu pula pada keluarganya, sahabatnya dan umatnya sampai akhir jaman.

Adik-adik peserta LKBBPPB dan LCCT yang berbahgia,

 

Bahwa gerakan Pramuka lahir dan mengakar di bumi nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karenanya, gerakan Pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan. Jiwa kesatria yang patriotik telah mengantarkan para pandu ke medan juang bahu-membahu dengan para pemuda untuk mewujudkan adicita bangsa Indonesia dalam menegakkan dan memandegani Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peran penting Gerakan Pramuka sebagai wadah pemersatu generasi penerus, tidak perlu kita ragukan. Pemupukan rasa persatuan dan kesatuan sebagai sesama bangsa Indonesia, apa yang telah dan akan dilakukan Gerakan Pramuka baik melalui latihan rutin, perlombaan, raimuna, jambore, ataupun bentuk-bentuk pertemuan lainnya, bila kita hayati benar merupakan perwujudan dari pesan bapak Pandu Sedunia Lord Baden Powell, pada penutupan Jambore ke-1 Pandu Sedunia di Olympia, London tahun 1920, " perbedaan di dunia ini tidak saja dalam fisik dan bahasa tetapi juga dalam pikiran dan perkataan".

Tantangan yang harus dihadapi oleh Gerakan Pramuka ke depan semakin beragam, berat dan kompleks. Untuk itu, diperlukan adanya perubahan dan penyempurnaan manajemen kepramukaan, agar dapat menghadapi perubahan dan tantangan dimasa yang akan datang.

Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional yang mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangunan bangsa yang cerdas, terampil dan berbudi pekerti yang luhur. Dalam rangka mencapai tujuan itu, Gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan kegiatan yang menarik yang mengandung unsur pendidikan sesuai dengan isi dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK), untuk mencapai tujuan tersebut dan dengan memperhatikan tuntutan perubahan jaman yang ditandai dengan adanya semangat kompetisi dan kemampuan perorangan serta kelompok yang tinggi.

Berlomba merupakan sifat anak, remaja dan kaum muda dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan yang bersifat lomba merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi.

Dalam rangka mewujudkan sifat yang dimiliki oleh anak, remaja dan kaum muda tersebut, Gerakan Pramuka Gugusdepan 01.53-01.54 YASPI Pontren Syamsul'Ulum Gunung puyuh Sukabumi yang dipelopori oleh Anggota Raeana Pandega STAI/SHSIP Syamsul'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi, menyeleng­garakan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Pramuka Penggalang Bertongkat (LKBBPPB) untuk Tingkat Penggalang dan Lomba Cerdas Cermat Penegak (LCCT) untuk Tingkat Penegak Tahun 2014 se-Kota dan Kabupaten Sukabumi sekaligus juga dalam rangka menyambut  Satu  Abad  (1914-2014)  Hari Jadi  Kota Sukabumi, yang diharapkan dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana dan wahana untuk meningkatkan prestasi serta sebagai bahan evaluasi kualitas hasil pembinaan anggota Gerakan Pramuka di Gugus depannya masing-masing.

Selain itu, Kegiatan LKBBPPB dan LCC yang diselenggarakan oleh Anggota Racana Pandega STAI/STISIP Syamsu 'Ulum Gunung puyuh Sukabumi, juga menjadi sarana untuk silaturrahmi antara anggota Pramuka baik yang ada di Gugusdepan masing-masing sekolah/ madrasah maupun anggota pramuka yang ada di wilayah Kwartir Cabang Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan selaturrahmi tersebut anggota Pramuka akan senantiasa membangun persamaan dan kebersamaan untuk menuju adicita bangsa.

Adik-adik peserta LKBBPPB dan LCC yang berbahagia

 

Akhirnya dengan mengucapkan:

" Bismillaahirrahmaanirrahiim "

Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Pramuka Penggalang Bertongkat (LKBBPPB) untuk Tingkat Penggalang dan Lomba Cerdas Cermat Penegak (LCCT) untuk Tingkat Penegak Tahun 2014 se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, dibuka secara resmi.

Demikianlah, mohon maap atas segala kekurangannya dan atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terimakasih.

Wabillaahittaufiq wal hidaayah,

Wassalaamu'alaikum Wr. Wb.

 

Pembantu Ketua I

Selaku Ketua Harian Mabigus 01.53-01.54

STAI Syamsul'Ulum

Gunungpuyuh Sukabumi

(Drs.H. SYAFRUDDIN AMIR, MM)

Berita Kampus

Diberitahukan Kepada Mahasiswa Semester VIII Prodi Ahwal al-Syakhshiyyah (Syari'ah) dan Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) STAI Syamsul'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi  Tahun Akademik 2013/2014, bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei s.d. 18 Juni 2014.

 

 

Adapun acara Pembekalan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) KKN akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal : Ahad, 18 Mei 2014

Jam: 07.30 s.d. selesai

Tempat : Gedung Kampus Syamsul 'Ulum (Jl. Bhayangkara No. 33 Gunungpuyuh Sukabumi)

Ketentuan Pakaian Peserta:

  1. Laki-laki : Celana warna gelap (Hitam), Kemeja warna putih, Berdasi hitam, Sepatu Casual, Berjas Almamater.
  2. Perempuan: Busana Muslimah: Rok warna gelap (hitam), Atasan warna putih, bersepatu formil, Berkerudung warna gelap (hitam), berjas almamater.

Berita Kampus

Bagi mahasiswa yang sudah mengikuti SUPS dan telah merevisi draft proposal, dapat mengambil SK pembimbing skripsi mulai tanggal 13 Mei 2014 di sekretariat STAI Syamsul Ulum Sukabumi, dengan catatan memperlihatkan bukti pembayaran pengambilan SK skripsi dari Bendahara (Drs. Ibrahim Isnain). Selengkapnya hub. 0266-231605.

Berita Kampus

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) semester Genap Tahun Akademik 2013/2014 dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 18 April 2014

Berita Kampus

More Articles...

Page 8 of 20

8

Member Login