Publikasi Berita

Berita Kampus

Launching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi

DSC_0138

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH MM Menghadiri dan melounching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi “Sang Pemikir dan Pejuang” dari Kota Sukabumi.

sebagaimana diketahui Film tokoh ulama kharismatik ini, merupakan bentuk “protes” karena KH Ahmad Sanusi sampai sekarang belum dikukuhkan sebagai pahlawan nasional. akhirnya dengan tekad dan keinginan Warga sukabumi dibuatlah film sosok ulama besar pimpinan Pondok Pesantren Gunung Puyuh itu.

Produser Film Dokumenter Biografi K.H. Ahmad Sanusi yang berjudul SANG PEMIKIR DAN PEJUANG, Drs. Munandi Saleh, menegaskan, pembuatan film ini bukan proyek komersial. Semua berangkat dari pemikiran yang sama sebagai bentuk apresiasi terhadap KH Ahmad Sanusi, ulama pejuang dan pemikir yang patut dibanggakan. Film ini disutradari oleh Bara Bantalaseta dan pemeran utama Lutfi.

Film yang berdurasi dua jam itu, kata Ubun Ubaedilah, tidak hanya menampilkan gambaran semasa KH Ahmad Sanusi masih kecil. Tapi saat menjadi pengasuh di pondok pesantren hingga sepakterjang ketika awal kemerdekaan dan perjuangan melawan penjajah menjadi bagian dalam film tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya walikota menyampaikan melalui film ini diharapkan masyarakat Sukabumi bisa mengetahui sepak terjang KH Ahmad Sanusi baik dari sisi pemikiran, gagasan dan perjuangannya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi., S.Ag MMPd.,Ketua TP-PKK Kota Sukabumi H.Esih Setiasih Muraz, Kapolres Sukabumi Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, Keluarga Besar KH.Achmad Sanusi, Para Tokoh Masyarakat, Para Pemain Film, beserta tamu undangan lainnya. Acara ini di selengarakan di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi (26/3)

Berita Kampus

Kepada Mahasiswa STAI Syamsul 'Ulum Sukabumi, lulusan tahun 2015 agar berkumpul pada hari JUMAT, 19 Pebruari 2016 untuk : Penyerahan Ijazah & Pendatan alumni 2015.

Persyaratan :

1. Menyerahkan 3 (tiga) eks. skripsi yang sudah

dijilid;

2. Menyerah CD/DVD yang berisi softcopy skripsi

lengkap, dalam format PDF & Word.

3. Menyerahkan 3 (tiga) eks. buku referensi

4. Melunasi semua tunggakan keuangan.

Surat Lengkap dapat di download pada link : Surat Undangan

Berita Kampus

SUKABUMI - Para guru sejarah se-Kota Sukabumi mendesak Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menamai terminal bus baru tipe A di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sudajaya, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi dengan sebutan Terminal KH Ahmad Sanusi.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah se-Kota Sukabumi, Ade Munanjat mengatakan, desakan penamaan Terminal Ahmad Sanusi tidak hanya merupakan keinginan dan harapan guru sejarah. Tapi merupakan keinginan seluruh masyarakat di Sukabumi. Lebih lanjut baca link disini

Berita Kampus

Sukabumi-Tokoh ulama kharismatik Kota Sukabumi, K.H. Ahmad Sanusi difilmkan. Pengambilan gambarnya pun telah dimulai pada 29 Januari lalu.

Hal itu sebagai salah satu bentuk protes sekaligus mengingatkan pemerintah pusat, karena hingga saat ini, tokoh ulama kharismatik tersebut masih belum dikukuhkan sebagai pahlawan nasional. Padahal berbagai persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan gelar tersebut, sudah dipenuhi.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, didampingi Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengatakan, baik atas nama pribadi maupun kepala daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dibuatnya film tersebut. Baca lebih lanjut dalam link disini

Berita Kampus

More Articles...

Page 3 of 20

3

Member Login