Publikasi Berita

Berita Kampus

Bagi mahasiswa yang sudah mengikuti SUPS dan telah merevisi draft proposal, dapat mengambil SK pembimbing skripsi mulai tanggal 13 Mei 2014 di sekretariat STAI Syamsul Ulum Sukabumi, dengan catatan memperlihatkan bukti pembayaran pengambilan SK skripsi dari Bendahara (Drs. Ibrahim Isnain). Selengkapnya hub. 0266-231605.

Berita Kampus

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) semester Genap Tahun Akademik 2013/2014 dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 18 April 2014

Berita Kampus

Keluarga besar Ponpes Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi kehilangan tokoh panutan dan pemimpin pesantren Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi Jabar. Setelah berjuang melawat penyakitnya beberapa tahun terakhir, Rabu 18 Desember 2013 sekitar pukul 07.00 pagi, Drs. KH. Maman Abdurrahman, Ulama terkemuka di Sukabumi yang juga Cucu dari KH. Ahmad Sanusi (Pendiri PUI) kembali kepangkuan Ilahi. Beliau meninggal di Rumah Sakit R. Syamsuddin, SH kota Sukabumi. Beliau dimakamkan pada hari yang sama di komplek pemakaman keluarga, Gunungpuyuh Sukabumi. Beliau meninggalkan 1 orang istri,  3 anak dan 2 orang cucu.

Menurut salah satu murid beliau, Nandang Albian, SH., MH., kepergian beliau tidak diduga karena sehari sebelumnya beliau masih terlihat sehat walafiat. "Kita kehilangan tokoh besar, ulama yang kharismatik yang memiliki pengaruh besar khususnya di Sukabumi dan Jawa Barat. Apalagi kepergian beliau bertepatan dengan kegiatan rihlah pesantren ke Jogjakarta, sehingga para santri, guru dan keluarga besar pesantren tidak berada di tempat saat beliau wafat". Kata Nandang yang juga Pembantu ketua III bidang kemahasiswaan STAI Syamsul Ulum.

Ribuan orang jamaah memadati Masjid Nurul Ulum (Komplek pesantren) untuk menyolatkan dan mendoaakan beliau. Tidak hanya masyarakat biasa, puluh pejabat ikut hadir pada hari itu. Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, LC. ikut memberikan doa dan bela sungkawa atas wafatnya sang Kiai yang juga ketua STAI Syamsul Ulum.

Salah satu keluarga almarhum, Prof. Dr. KH. Dedi Ismatullah, M.Hum mengaku sangat kehilangan tokoh ulama besar besar Jawa Barat. "1 pejabat meninggal, bisa langsung mendapatkan penggantinya. Tapi Kiai meninggal, belum tentua 10 tahun muncul penggantinya" Kata Dedi saat melepas kepergian KH. Maman Abdurrahman untuk selamanya.

Berita Kampus

TELAH BERPULANG KE RAHMAT ALLAH SWT., KETUA UMUM YASPI SYAMSUL ULUM SUKABUMI YANG JUGA KETUA STAI SYAMSUL ULUM, BP. DRS. KH. MAMAN ABDURRAHMAN (USIA 66 TAHUN) PADA HARI  RABU, 18 DESEMBER 2013 PUKUL 07.00 DI RS. BUNUT KOTA SUKABUMI.

KELUARGA BESAR STAI SYAMSUL ULUM MENGUCAPKAN BELA SUNGKAWA SEDALAM-DALAMNYA., SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SISINYA, AMIN....

Berita Kampus

More Articles...

Page 9 of 20

9

Member Login