Publikasi Berita Launching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi

Launching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi

DSC_0138

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH MM Menghadiri dan melounching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi “Sang Pemikir dan Pejuang” dari Kota Sukabumi.

sebagaimana diketahui Film tokoh ulama kharismatik ini, merupakan bentuk “protes” karena KH Ahmad Sanusi sampai sekarang belum dikukuhkan sebagai pahlawan nasional. akhirnya dengan tekad dan keinginan Warga sukabumi dibuatlah film sosok ulama besar pimpinan Pondok Pesantren Gunung Puyuh itu.

Produser Film Dokumenter Biografi K.H. Ahmad Sanusi yang berjudul SANG PEMIKIR DAN PEJUANG, Drs. Munandi Saleh, menegaskan, pembuatan film ini bukan proyek komersial. Semua berangkat dari pemikiran yang sama sebagai bentuk apresiasi terhadap KH Ahmad Sanusi, ulama pejuang dan pemikir yang patut dibanggakan. Film ini disutradari oleh Bara Bantalaseta dan pemeran utama Lutfi.

Film yang berdurasi dua jam itu, kata Ubun Ubaedilah, tidak hanya menampilkan gambaran semasa KH Ahmad Sanusi masih kecil. Tapi saat menjadi pengasuh di pondok pesantren hingga sepakterjang ketika awal kemerdekaan dan perjuangan melawan penjajah menjadi bagian dalam film tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya walikota menyampaikan melalui film ini diharapkan masyarakat Sukabumi bisa mengetahui sepak terjang KH Ahmad Sanusi baik dari sisi pemikiran, gagasan dan perjuangannya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi., S.Ag MMPd.,Ketua TP-PKK Kota Sukabumi H.Esih Setiasih Muraz, Kapolres Sukabumi Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, Keluarga Besar KH.Achmad Sanusi, Para Tokoh Masyarakat, Para Pemain Film, beserta tamu undangan lainnya. Acara ini di selengarakan di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi (26/3)

Add comment


Security code
Refresh

Berita Kampus

Member Login